Rekomendasi Pinjaman Online OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Sudah Terdaftar di OJK

Aplikasi pinjaman online memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan syarat dan proses yang mudah dan cepat, simak daftar aplikasinya di sini.

Buat yang sedang membutuhkan dana darurat yang cepat, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pinjaman online . Aplikasi pinjaman online Menjanjikan proses pengajuan pinjaman dengan syarat yang mudah, dan bisa diproses dengan cepat.

Aplikasi semacam ini cocok untuk kamu yang sedang kepepet, dan butuh mendapatkan uang dalam jumlah tertentu dengan segera. Nah, di bawah ini akan kami jelaskan aplikasi-aplikasi pinjaman online terbaik, yang pastinya aman karena sudah terdaftar di OJK.

Pinjaman Online

Menggunakan aplikasi pinjaman online resmi , yang terdaftar di OJK sangat disarankan. Jika kamu tidak ingin seperti korban pinjol yang sampai bunuh diri akibat teror yang tiada henti, menggunakan aplikasi pinjaman yang terdaftar resmi di OJK adalah suatu keharusan.

Nah, tidak perlu cek website OJK, di bawah ini bisa kamu simak beberapa aplikasi pinjaman online yang resmi dan legal, bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pinjaman online. Aplikasi-aplikasi di bawah ini sudah tersedia di Google Play dan App Store, bisa diunduh dari kedua tempat tersebut.

1. Aplikasi Pinjaman Online Akulaku

Flash News Indonesia
screenshot Play Store

Siapa yang tidak kenal dengan Akulaku? Aplikasi ini bisa membantumu untuk mendapatkan barang secara kredit. Aplikasi ini sangat memudahkan, karena tidak mengharuskan pengguna memiliki reputasi di mata bank terlebih dahulu, untuk mengajukan pinjaman.

Banyak yang menggunakan Akulaku untuk kredit smartphone, laptop dan lain sebagainya. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan beberapa marketplace yang populer di Indonesia, semisal Tokopedia, Lazada, Shopee, BukaLapak dan seterusnya.

Namun perlu diingat, Anda harus mempersiapkan DP atau Down Payment terlebih dahulu ketika ingin mengajukan kredit di aplikasi ini, yaitu sebesar 15%. Nantinya, kamu wajib mencicil setiap bulan sesuai tenor, dengan bunga mulai dari 1% sampai 40% per bulan.

Lits Info Link Pinjaman Online Akulaku

Nama Akulaku
Pengembang PT. Akulaku Silverrr Indonesia
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 4.5 (2,67 juta ulasan dari 50 juta unduhan)

2. Aplikasi Pinjaman Online Kredivo

Flash News Indonesia
screenshot Play Store

Berikutnya ada Kredivo, aplikasi pinjaman online OJK yang bisa kamu andalkan. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengajukan pinjaman online dengan syarat dan proses yang mudah. Semua bisa kamu lakukan melalui smartphone, dengan dokumen wajib seperti KTP dan sejenisnya.

Karena sudah terdaftar di OJK, kamu tidak perlu lagi khawatir dalam menggunakan Kredivo. Aplikasi ini akan diawasi oleh pemerintah yang berkuasa, sehingga tidak berani melakukan suatu hal yang curang dan merugikan nasabah atau pengguna.

Sama seperti Akulaku, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membeli barang di marketplace secara kredit. Bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang-barang impian, yang harganya mahal, dan tidak bisa kamu beli secara tunai.

Selain untuk mencicil, Anda juga dapat mengajukan pinjaman tunai ke Kredivo, dengan nominal mulai dari 1,5 juta hingga 30 juta, dengan bunga 2,95% setiap bulan. Kamu bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuanmu, bisa 1 bulan sampai 12 bulan.

Lits Info Link Pinjaman Online Kredivo

Nama Kredivo
Pengembang PT FinAccel Finance Indonesia
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 4.6 (2,66 juta ulasan dari 10 juta unduhan)

3. Aplikasi Pinjaman Online Jenius

Flash News Indonesia
screenshot Play Store

Apakah Anda nasabah Bank BTPN? Tentu sudah tidak asing lagi dengan Jenius bukan? Ya, Jenius adalah nama aplikasi mobile banking yang diluncurkan oleh Bank BTPN. Melalui aplikasi ini, nasabah Bank BTPN dapat bertransaksi perbankan dengan cepat dan mudah, tidak perlu datang ke kantor Bank BTPN.

Di antara transaksi perbankan yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini adalah mengajukan pinjaman secara online. Ya, aplikasi ini memiliki fitur yang bernama Flexi Flash, bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk mengajukan pinjaman secara online.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan, mulai dari Rp500.000 hingga Rp200 juta. Bagaimana dengan bunganya? Tidak perlu khawatir, Jenius tidak menerapkan bunga yang tinggi, hanya 1,75% saja.

Menariknya, Anda bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini tanpa harus memberikan jaminan apa pun. Tentunya, diterima atau tidak pengajuanmu, ditentukan oleh kondisi keuanganmu di Bank BTPN. Sebelum mengakukan pinjaman, siapkan dokumen seperti KTP dan sejenisnya.

Lits Info Link Pinjaman Online Jenius

Nama Jenius
Pengembang BTPN
Ukuran (Ukuran) 75MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 3.7 (186 ribu ulasan dari 5 juta unduhan)

4. Aplikasi Pinjaman Online Dana Bijak

Flash News Indonesia
screenshot play store

Aplikasi pinjaman online paling rekomendasi yang bisa kamu

 coba selanjutnya adalah DanaBijak. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK, jadi akan sangat aman, berbeda dengan aplikasi pinjaman online yang ilegal, yang sangat merugikan penggunanya.

Saat Anda pertama kali mengajukan pinjaman di DanaBijak, Anda hanya bisa meminjam maksimal sampai Rp3 juta saja. Aplikasi ini cocok untukmu, yang butuh dana darurat, namun dengan nominal yang kecil, agar mudah mencicil dan melunasinya.

Selain aman dan sudah terdaftar di OJK, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah proses pengajuannya yang mudah. Setelah mendaftar di aplikasi dan melakukan proses pengajuan, Anda harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, slip gaji atau mutasi rekening.

Jangan khawatir, pengajuan pinjamanmu akan diproses dengan sangat cepat, tidak sampai 48 jam. Jadi, kamu bisa mendapatkan dana segar dengan instan. Ketika kamu telah mendapatkan pinjaman, jangan lupa untuk membayar cicilan secara rutin dan tepat waktu, agar tidak terkena denda.

Lits Info Link Pinjaman Online Dana Bijak

Nama danabijak: Pinjaman Online OJK
Pengembang PT. Mikro Digital Indonesia
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh -> Android
Peringkat 4.5

5. Aplikasi Pinjaman Online My Home Credit

Flash News Indonesia
screenshot play store

Home Credit adalah aplikasi pinjaman cepat cair berikutnya yang wajib kamu pertimbangkan. Ya, dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu menunggu lama, sampai pengajuan Anda diterima oleh perusahaan, disetujui untuk kemudian dicairkan.

Sebelum mengajukan pinjaman di Home Credit, pastikan telah menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Nantinya, Anda diminta mengunggah file seperti KTP, KK, SIM, buku tabungan, slip gaji dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengajukan pinjaman uang tunai, mulai dari Rp750 ribu sampai Rp20 juta, silakan berikan sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa memilih dan mengatur tenor yang tersedia, ada opsi tenor mulai dari 10 sampai 18 bulan.

Lits Info Link Pinjaman Online My Home Credit

Nama My Home Credit Indonesia
Pengembang Home Credit Indonesia
Ukuran (Ukuran) 44 MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 4.0 (528 ribu ulasan dari 10 juta unduhan)

6. Aplikasi Pinjaman Online Modalku

screenshot play store

Apakah kamu pelaku UMKM, dan butuh modal tambahan? Jika ya, Anda dapat mengajukan pinjaman modal ke aplikasi Modalku. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa memberikan solusi instan kepada pelaku usaha, yang butuh biaya dengan instan.

Sistemnya adalah, aplikasi ini mempertemukan pelaku usaha dengan modal, yang sama-sama memberikan keuntungan untuk keduanya. Maksudnya adalah, pelaku usaha bisa mendapatkan tambahan modal dengan cepat, sedangkan pemodal bisa mendapatkan penghasilan dari bunga.

Jika Anda pelaku usaha, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp100 ribu. Jangan khawatir, bunga yang dipatok oleh Modalku relatif rendah, hanya 17% per tahun, jadi tidak akan memberatkanmu sama sekali.

Kamu bisa memilih tenor seusai dengan kebutuhan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan dan seterusnya. Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK ini tidak hanya tersedia di Indonesia, karena sekarang pun sudah banyak digunakan di negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Thailand dan Vietnam. info web

Lits Info Link Pinjaman Online Modalku

Nama Modalku Untuk Pendana
Pengembang PT Mitrausaha Indonesia Grup
Ukuran (Ukuran) 54MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 3.5 (6,67 ribu ulasan dari 500 ribu unduhan)

7. Aplikasi Pinjaman Online JULO

Flash News Indonesia
screenshot julo.co.id

Aplikasi pinjaman online paling rekomendasi berikutnya adalah JULO. Bagi kamu yang ingin mendapatkan dana segar dengan instan, coba simpan pinjaman di JULO. Aplikasi ini sangat aman, terdaftar di OJK, dan telah di-download oleh jutaan orang di Android dan iOS.

Kamu bisa meminjam dana segar mulai dari Rp500 ribu sampai Rp15 juta. Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan, dengan nominal yang pasti bisa Anda kembalikan plus bunganya. Lalu, bagaimana cara mengajukan pinjaman di aplikasi JULO?

Caranya sangat mudah, semua bisa kamu lakukan di aplikasi JULO secara online. Kamu tinggal daftar di aplikasinya, lalu isi data pribadi dengan benar. Setelah Anda berhasil mendaftar, silakan kirim pinjaman tunai ke JULO.

Nah, agar disetujui, pastikan untuk mengupload file yang diminta dengan benar, misalnya saja KTP, sebagai bukti bahwa kamu telah berumur minimal 21 tahun. Selain itu, buktikan juga bahwa kamu memiliki penghasilan minimal Rp2 juta setiap bulan. info web

Lits Info Link Pinjaman Online Julo

Nama JULO Kredit Digital & Pinjaman
Pengembang PT. Julo Teknologi Finansial
Ukuran (Ukuran) 26MB
Unduh -> Android
Peringkat 4.3 (425 ribu ulasan dari 10 juta unduhan)

8. Aplikasi Pinjaman Online Rupiah Cepat

Flash News Indonesia
screenshot play store

Alternatif aplikasi pinjaman digital lainnya yang bisa kamu gunakan adalah RupiahCepat. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman online dengan proses yang cepat. Tidak perlu menunggu berhari-hari dan survei lapangan, Anda akan bisa mendapatkan pinjaman.

Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, setidaknya kamu harus sudah berumur minimal 22 tahun. Saat mengajukan pinjaman, Anda harus mengunggah beberapa berkas yang diminta, mulai dari KTP, selfie dengan KTP hingga buku tabungan.

Lalu, berapa nominal yang bisa dipinjam dari aplikasi ini? RupiahCepat memungkinkan pengguna dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta. Ada tenor 3 bulan sampai 12 bulan yang bisa dipilih, dengan bunga mencapai 24% setiap tahunnya.

Lits Info Link Pinjaman Online Rupiah Cepat Pinjaman

Nama Rupiah Cepat-Pinjaman Dana
Pengembang PT Kredit Utama Fintech Indonesia
Ukuran (Ukuran) 45MB
Unduh -> Android & iOS
Peringkat 4.4 (1,23 juta ulasan dari 10 juta unduhan)

9. Aplikasi Pinjaman Online Dompet Kilat

Flash News Indonesia
screenshoot play store

Selanjutnya ada Dompet Kilat, aplikasi pinjaman online , yang akan memberi Anda pinjaman dengan proses kilat. Dana Kilat sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi kamu tidak perlu khawatir terjebak aplikasi pinjol ilegal.

Memang, aplikasi pinjol ilegal sangat meresahkan, dan telah memakan korban yang tidak sedikit. Biasanya, aplikasi pinjol ilegal memiliki bunga yang mencekik, dengan tenor yang sangat singkat. Akibatnya, banyak pengguna yang gagal bayar, yang berujung mendapatkan teror tiada henti.

Namun tidak ketika Anda menggunakan Dana Kilat yang resmi, serta memiliki bunga yang relatif rendah dan tidak memberatkan. Jadi, pengguna tidak akan kerepotan dalam membayar cicilan bulanan dan pelunasannya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa meminjam dana maksimal sampai Rp2 juta, dengan tenor 30 hari dan bunga 0,1% setiap harinya. Agar disetujui, kamu harus berumur minimal 18 tahun, serta memiliki penghasilan tetap agar kamu bisa membayar pinjaman tersebut.

Lits Info Link Pinjaman Online Dompet kilat

Nama Dompet Kilat – Pinjaman Online
Pengembang Indo Fin Tek
Ukuran (Ukuran) 30MB
Unduh Android
Peringkat

10. Aplikasi Pinjaman Online Kredit Pintar

Flash News Indonesia
screenshot paly store

Satu lagi aplikasi pinjaman online yang bisa kamu andalkan, yaitu Kredit Pintar. Aplikasi ini dikhususkan untuk mereka yang ingin kredit dengan cara yang pintar nan memudahkan, karena tidak perlu capek-capek ke kantor lembaga pembiayaan seperti FIF, Adira dan lainnya.

Jika Anda mengajukan pinjaman offline ke lembaga yang disebutkan di atas, prosesnya akan sangat rumit. Pertama, kamu harus memiliki jaminan, biasanya BPKB. Kedua, prosesnya tidak secepat yang Anda bayangkan, karena akan ada beberapa pengawasan yang harus dilakukan.

Berbeda ketika kamu menggunakan cara online seperti di aplikasi Kredit Pintar. Semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, cukup dengan sinyal internet dan smartphone Android maupun iOS. Prosesnya pun sangat cepat, tidak perlu berhari-hari untuk disetujui.

Di aplikasi ini, kamu bisa meminjam dana segar maksimal sampai Rp10 juta, dengan bunga sampai 11% per tahun. Ada beberapa pilihan tenor yang bisa kamu pilih, ada yang 3 bulan sampai 1 tahun. Oh ya, kamu harus sudah berumur minimal 18 tahun, dibuktikan dengan KTP, untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Lits Info Link Pinjaman Online Kredit Pintar

Nama Kredit Pintar-Pinjaman Online
Pengembang Kredit Pintar Indonesia
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.1 (2,1 juta ulasan dari 10 juta unduhan)

11. Aplikasi Pinjaman Online Indodana

Flash News Indonesia
screenshot paly store

Berikutnya ada Indodana, platform fintech yang memberikan layanan pinjaman seperti PayLater, pinjaman tunai dan pinjaman bebas kartu kredit. Platform ini sudah berdiri sejak tahun 2017, dan terbukti telah memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait kebutuhan finansial mereka.

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, jadi kamu akan aman dalam menggunakannya. Indodana telah bekerja sama dengan marketplace seperti Tokopedia, memudahkanmu jika ingin mencicil barang seperti laptop, smartphone dan sejenisnya.

Kamu pun bisa mengajukan pinjaman tunai, dengan limit pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai Rp10 juta. Ada tiga pilihan tenor yang bisa kamu pilih, yaitu 3, 6 dan 9 bulan, dengan bunga yang berbeda-beda, mulai dari 16%, 20% dan 15%.

Lits Info Link Pinjaman Online Kredit Pintar

Nama Indodana
Pengembang PT Artha Dana Teknologi
Ukuran (Ukuran) 15MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.5 (1,3 juta ulasan dari 5 juta unduhan)

12. Aplikasi Pinjaman Online Adakami

Flash News Indonesia
screenshot play store

Aplikasi pinjaman online terpercaya dengan proses pencairan yang cepat berikutnya adalah Adakami. Adakami menawarkan pinjaman tunai dengan limit yang besar, bunga yang rendah serta tidak membutuhkan jaminan sama sekali.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp80 juta. Jangka waktu pinjaman yang tersedia mulai dari 3, 6 sampai 12 bulan, dengan bunga 36% per tahun dan biaya administrasi 1.42% dari pokok pinjaman.

Lits Info Link Pinjaman Online AdaKami

Nama AdaKami – Pinjaman Digital
Pengembang PT Pembiayaan Digital Indonesia
Ukuran (Ukuran) 19 MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.2 (840 ribu ulasan dari 10 juta unduhan)

13. Aplikasi Pinjaman Online Shopee Pinjam

Flash News Indonesia
screenshot shopee.co.id

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang Shopee Pinjam, atau dikenal dengan SPinjam. Ini adalah layanan Shopee, yang memungkinkan Anda dapat meminjam dana tunai. Produk ini berbeda dengan Shopee PayLater, yang beli sekarang dan bayar nanti.

Layanan Shopee Pinjam ini bisa kamu temukan di aplikasi Shopee. Kamu harus daftar terlebih dahulu, dengan mengunggah KTP serta foto selfie dengan KTP. Setelah disetujui, kamu akan mengetahui berapa limit yang akan kamu dapatkan.

Rumusnya, semakin sering kamu bertransaksi di Shopee PayLater dan Shopee Pinjam, maka limit yang akan kamu dapatkan semakin besar. Ada 3 periode pinjaman yang bisa kamu pilih, mulai dari 3, 6, 9 dan 12 bulan.

Lits Info Link Pinjaman Online Shopee

Nama Shopee
Pengembang Shopee
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.3 (11,6 juta ulasan dari 100 juta unduhan)

14. Aplikasi Pinjaman Online Finmas

Flash News Indonesia
screenshot play store

Hanya dengan modal KTP saja, kamu bisa mendapatkan dana segar dengan cepat dan mudah. Di Finmas, Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal sampai Rp5 juta. Prosesnya pun sangat cepat, hanya dalam tiga hari kerja, Anda akan tahu apakah pengajuan Anda disetujui atau tidak.

Jangka waktu pinjaman yang tertera di aplikasi ini adalah mulai dari 91 hari sampai 180 hari, dengan bunga maksimal 35% per tahun. Tidak perlu khawatir, Finmas telah terdaftar di OJK, aplikasi ini pun akan menjaga datamu dan tidak menyalahgunakannya.

Lits Info Link Pinjaman Online Shopee

Nama Finmas
Pengembang PT Oriente Mas Sejahtera
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.1 (124 ribu ulasan dari 1 juta unduhan)

15. Aplikasi Pinjaman Online Easycash

Flash News Indonesia
screenshoot play store

Aplikasi ini memungkinkanmu dapat mengajukan pinjaman secara online, dan akan cair hanya dalam satu hari. Kamu bisa melakukan pinjaman mulai dari Rp600 ribu sampai Rp20 juta, dengan tenor mulai dari 91 hari sampai 181 hari. Suka bunga per tahun cukup rendah, maksimal mencapai 24%.

Lits Info Link Pinjaman Online EasyChash

Nama Easycash – Kredit Dana Online
Pengembang PT. Teknologi Fintopia Indonesia
Ukuran (Ukuran) 50MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.5 (1,14 juta ulasan dari 10 juta unduhan)

16. Aplikasi Pinjaman Online Pinjam Duit

Flash News Indonesia
screenshot play store

Terakhir ada PinjamDuit, aplikasi pinjaman online resmi OJK, memungkinkan pengguna bisa meminjam dana dan kredit online bebas jaminan. Nominal dana yang bisa kamu pinjam pun variatif, mulai dari Rp600 ribu sampai Rp10 juta.

Kamu bebas memilih masa pinjaman, tersedia opsi 120 hari sampai 180 hari, dengan bunga maksimal mencapai 25.55% per tahun. Jangan khawatir, aplikasi ini aman dan terpercaya, serta ada layanan pelanggan 24 jam non stop, yang akan membantu dan menjawab semua pertanyaanmu.

Lits Info Link Pinjaman Online Pinjam Duit – KTA

Nama Pinjamduit – KTA Cepat (OJK)
Pengembang PT Stanford Teknologi Indonesia
Ukuran (Ukuran) 35MB
Unduh Android & iOS
Peringkat 4.7 (310 ribu ulasan dari 5 juta unduhan)

Semua aplikasi pinjaman online di atas sangat direkomendasikan, jika kamu memang kepepet dan sangat membutuhkan dana segar secara instan. Pasalnya, aplikasi-aplikasi di atas sudah terdaftar di OJK, serta sangat menjaga data dan privasi pengguna.

 

Baca juga Artikel Lainya Mengenai Aplikasi

Aplikasi Jual Foto Dapat Uang untuk Para Pemula 2022 – 2023

Cara dapatkan Uang Online di Aplikasi

Cara daftar SIM Online di Aplikasi Android dan iOS serta Panduan Penggunanya

Cara Chek Bansos Kemensos di Aplikasi