Flash News Indonesia

Mengatasi Jerawat dan pengobatannya

Mengatasi Jerawat dan pengobatannya

Jerawat adalah ancaman. Tapi itu tidak bisa diterapkan. Ada banyak produk perawatan kulit berjerawat di luar sana. Produk perawatan kulit jerawat dapat dibagi menjadi tiga kategori besar.
* Produk perawatan kulit jerawat tindakan pencegahan suatu hal negatif agar hal buruk tersebut tidak terjadi atau umum
* Produk perawatan kulit yang dijual bebas
* Over the counter produk perawatan kulit jerawat.

Produk perawatan kulit yang umum untuk jerawat adalah yang digunakan sebagai tindakan pencegahan terhadap jerawat. Produk ini termasuk pembersih, penghapus riasan, dan produk sejenis yang membantu mencegah jerawat. Produk perawatan kulit berjerawat ini harus menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Produk perawatan kulit berjerawat bekerja melawan pemicu jerawat. Membatasi produksi sebum/minyak dan mencegah pori-pori tersumbat. Pada dasarnya, produk perawatan kulit berjerawat mencegah minyak tersumbat di pori-pori dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Produk perawatan kulit umum untuk jerawat juga termasuk produk pengelupasan seperti mikrodermabrasi. Obat ini mengangkat sel kulit mati, mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat dan pertumbuhan bakteri.

Lalu ada produk perawatan kulit berjerawat yang dijual bebas, artinya Anda tidak memerlukan resep. Ini termasuk produk seperti krim penghilang yang mengekstraksi minyak berlebih dari kulit. Sebagian besar produk perawatan kulit berjerawat ini berbahan dasar benzoil peroksida dan asam salisilat, keduanya bersifat antibakteri (dan karenanya berjerawat). Lihat apakah itu menanggapi pelembab asam alfa hidroksi yang juga populer sebagai produk perawatan kulit berjerawat. Jika tidak, hubungi dokter kulit Anda.

Produk perawatan kulit berjerawat yang diresepkan adalah yang diresepkan oleh dokter kulit, dan ini termasuk salep, antibiotik oral, atau perawatan topikal yang dapat dioleskan ke area yang terkena. Dokter kulit mungkin juga menyarankan prosedur invasif minimal untuk mengeluarkan isi lepuh. Ini dapat merusak kulit Anda secara permanen. Dokter Anda mungkin juga meresepkan perawatan berbasis hormon (karena perubahan hormon juga diketahui menyebabkan jerawat). Hal ini dikenal sangat efektif dalam beberapa kasus.
Jadi, dengan semua produk perawatan kulit untuk jerawat, mengobati jerawat tidak akan terlalu sulit.

* Berolahraga sedikit dan tidur yang cukup penting tidak hanya untuk perawatan kulit, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur menyebabkan kerutan di bawah mata, dan kurang olahraga menyebabkan kulit kendur. Selain itu, olahraga dan tidur juga membantu dalam mengatasi stres. Oleh karena itu, tidak hanya saran perawatan kulit, tetapi juga saran perawatan kesehatan.
* Mengobati masalah kulit dengan hati-hati. Tip perawatan kulit ini adalah tentang tidak mengabaikan kulit Anda. Sebelum menggunakan produk perawatan kulit, konsultasikan dengan dokter kulit (jangan lakukan lebih banyak kerusakan pada kulit Anda).