Aplikasi Jual Foto Dapat Uang untuk Para Pemula

Aplikasi Jual Foto

Inilah aplikasi jual foto yang cepat laku dan bisa menghasilkan banyak keuntungan. Intip ulasannya pada daftar rekomendasi di bawah ini.

Terdapat kabar gembira bagi yang punya hobi foto. Kini, hasil jepretan bisa diuangkan melalui aplikasi jual foto terpercaya. Bagi yang sudah tahu, pastinya paham berapa banyak jumlah situs dan aplikasi dengan layanan serupa. Menentukan pilihan aplikasi yang tepat terkadang membingungkan pemula.

Hal ini terkait berapa keuntungan yang didapat per foto, sulit mudahnya sistem jual beli, hingga sistem bagi hasil yang ditetapkan oleh aplikasi. Mari temukan mana aplikasi yang sesuai dengan minat pribadi! 

Rekomendasi Aplikasi Jual Foto di Internet

Daripada foto-foto yang dijepret menjadi koleksi yang memenuhi galeri, mengapa tak coba menjualnya di platform aplikasi yang mempertemukan fotografer dengan orang yang berminat membeli foto? Cek di bawah untuk menemukan aplikasi dengan bayaran tinggi:

1. EyeEM

Flash News Indonesia
Eye EM Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rekomendasi aplikasi EyeEm yang menghasilkan uang

Siapa pun yang menjadi kontributor di EyeEM dapat menghasilkan uang. Tak perlu harus menjadi fotografer profesional terlebih dulu, foto yang diambil menggunakan lensa HP pun bisa terjual. Dengan catatan mempunyai kualitas serta ceruk yang relevan.

Foto yang lolos seleksi akan dijual pada aplikasi dengan harga yang digiurkan. Namun, diadaptasi menggunakan akun asli supaya membantu membangun personal branding.

EyeEM baru memberikan izin penjualan apabila akun kontributor tersebut telah memenuhi persyaratan serta mengikuti proses verifikasi sampai selesai. EyeEM telah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali dan tersedia gratis.

Link Info detil Aplikasi Eye Em

Detail EyeEm
Developer EyeEm Mobile
IOS minimal 5.0+
Download here for App  Ios 39.MB
Download for website 10.000.000 ++
Download here for App Android 4.4/5 (Play Store)

2. Shutterstock

Flash News Indonesia
Shutterstock Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini merupakan aplikasi jual foto yang cukup populer. Shutterstock Contributor pada dasarnya versi mobile dari Shutterstock, salah satu tetua web jual foto. Aplikasi ini mendukung perangkat Android dan iPhone.

 

Akan tetapi, pihak Shutterstock sangat keliru soal foto mana yang bisa dijual. Bebas foto yang berkualitas jernih, cerah dan mempunyai objek utama yang menarik. Tidak semua foto lolos seleksi, jadi upload foto terbaik supaya terdesak menjual foto di platform ini.

Link Info detil Aplikasi Shutterstock

Detail Shutterstock
Developer Shutterstock
IOS minimal 5.0+
Download here for App  Ios 38.MB
Download for website 13.000.000 ++
Download here for App Android 4.4/5 (Play Store)

3. FOAP

Flash News Indonesia
Foap Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FOAP mempunyai sistem penjualan yang cukup menarik. Nantinya foto yang lolos seleksi akan dijual di aplikasi ini, namun besaran harga akan diatur oleh sistem FOAP sendiri. Itu dengan nama sistem effect sharing.

Dengan sistem ini, foto yang diunggah akan dijual dengan harga yang sesuai. Lalu akan ada sistem bagi hasil sebesar 50%.

Terlepas dari itu, terbilang sulit untuk bisa lolos seleksi. Foto yang mau dijual minimal harus mempunyai resolusi sebesar 1280 x 960 piksel. Tentu akan lebih baik apabila resolusi fotonya lebih besar dari batas minimum tersebut.

Link Info detil Aplikasi Foap

Detail Foap
Developer Foap Mobile
IOS minimal 5.0+
Download here for App  Ios 37.MB
Download for website 12.000.000 ++
Download here for App Android 4.4/5 (Play Store

 

4. Dream Stime

Flash News Indonesia
Dreamstime Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Flash News Indonesia
DreamStime (Sell you photos) Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu kerugian menjual foto ke pihak lain adalah kehilangan hak cipta. Tetapi Dreamstime justru mempunyai sistem yang sebaliknya. Kontributor tetap mempunyai hak atas foto tersebut.

Potensi keuntungan yang diperoleh pun bervariasi, mulai dari 25% hingga 50%. Kontributor bisa memeroleh bonus hingga 10% apabila mempunyai hak eksklusif. Hak ini berlaku selama kurang lebih 3 tahun. 

Dengan hak eksklusif, kontributor bisa mendapat keuntungan sebesar 60%. Sayangnya, kontributor harus membayar $100 sebelum aktivasi akun.

Link Info detil Aplikasi DreamStime

Detail DreamStime
Developer DreamStime
IOS minimal 5.0+
Download here for App  Ios 39.MB
Download for website 11.000.000 ++
Download here for App (Stock DreamStime) 4.4/5 (Play Store
Download here for App (sell you photo ) 4.3/5 (Play Store)

5. iStockphoto

Flash News Indonesia
iStock Photo App screenshot play store

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iStockphoto juga tak kalah terkenal dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Di platform ini, foto yang bisa dijual memungkinkan mendapat royalti sebesar 15%. Foto yang paripurna pun berpotensi terjual dengan reward hingga 45%.

Sama seperti beberapa aplikasi di atas, proses seleksinya juga sangat ketat. Bahkan foto yang diambil oleh fotografer profesional sekali pun dapat digagalkan, khususnya jika tidak memenuhi persyaratan yang berlaku. Jadi, harus tetap semangat saat menggunakan iStockphoto.

 

Daftar aplikasi jual foto di atas bisa dijadikan referensi yang bagus. Sungguh kreasi foto terbaik, lalu hasilkan keuntungan berlipat ganda. Ini bisa menjadi sumber pendapatan yang potensial. Namun jangan mudah menyerah apabila foto tidak lolos.

Link Info detil Aplikasi iStock

Detail iStock
Developer istock  Mobile
IOS minimal 5.0+
Download here for App  Ios 39.MB
Download for website 11.000.000 ++
Download here for App Android 4.4/5 (Play Store

Baca Artikel Juga Rekomendasi pilihan hasilkan Cuan

Contoh Ide Objek Aplikasi Jual Foto